Gunung Cilik Kali Urip: Pesona Tanpa Skip

Gunung Cilik Kali Urip

Gunung Cilik adalah tempat Menikmati udara segar dengan pemandangan hijau kebun teh dengan latar belakang Gunung Kembang dan Sindoro. Mari berwisata

Terdapatlah sebuah bukit dengan bentuk runcing ke atas mirip seperti gunung sehingga bukit tersebut di beri nama Gunung Cilik

Gunung Cilik: Wisata Udara Segar dan Pemandangan Hijau

Seiring berkembangnya minat wisata alam, kunjungan ke Gunung Cilik kian hari kian banyak peminat memang akhir-akhir ini wisata dengan triger pemandangan hijau dan udara segar khas pegunungan semakin boming. Berikut beberapa informasinya:

Lokasi

Lokasi berada di perkebunan teh yang di kelola oleh Pt.Tambi Gunung Cilik berada di wilayah Wonosobo lebih tepatnya di Dusun Kaliurip, Desa Damarkasiyan, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Rute Perjalanan

Jika perjalanan menuju Gunung Cilik mengambil start dari pusat kota Wonosobo Sobat hanya akan menempuh jarak sekitar 11 km/ selama 22 menit., dari Jl.Pemuda kita ambil ke arah timur lalu belok kanan di Jl.Merdeka setelah kurang lebih 350 m sudah terlewati ambilah arah kanan di Jl.Sabuk alu setelah kurang lebih 300 m kita lewati ambilah arah kiri di Jl.Raya Bengkok-Banjarnegara/Jl.Raya Parakan-Wonosobo/Jl.S.Parman kurang lebih berjarak 3,5 km, setelah itu kita belok ke kiri di Jl.Bejiarum kurang lebih berjarak 6 km lalu belok kanan lewati kira-kira 230 m setelah itu kita belok ke kiri lampaui hingga kurang lebih 180 m, dan selamat anda sudah di lokasi yang anda tuju yaitu Gunung Cilik. Berikut adalah Link Google Maps nya

View Perjalanan

Saat Sobat menuju Gunung Cilik sesuai dengan rute di atas Sobat bisa menikmati perjalanan dengan view-view yang memanjakan mata,setengah perjalanan pertama dari alun-alun Wonosobo kita akan disuguhi pemandangan seperti halnya kota yang ASRI (Aman Sehat Rapi dan Indah) dan pedesaan yang indah dan bersih, setelah setengah perjalanan pertama terlewati kita sudah bisa memanjakan mata dengan melihat hamparan kebun teh yang terbentang luas.

Gunung Cilik

Setelah kita sampai di lokasi wisata Gunung Cilik Sobat membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit untuk mencapai puncak Gunung Cilik yang berketinggian 1550 mdpl.setelah kita melewati setengah perjalanan menuju puncak Gunung Cilik juga kita bisa memilih rute yang kita hendaki yaitu jalur landai atau jalur menanjak. Jalur landai relatif lebih jauh karena memutar sementara jalur yang terjal lebih pendek.

View Gunung Cilik

Dari puncak Gunung Cilik mata kita akan termanjakan oleh pesona pemandangan Gunung Cilik yaitu hamparan teh hijau yang menyelimuti perbukitan yang luas, juga pemandangan Gunung Kembang dan Sindoro, tidak hanya itu kita juga bisa melihat pemandangan kota yang indah dari puncak gunung cilik.

Tiket dan Tempat Parkir

Untuk memasuki area Gunung Cilik kita akan dikenakan biaya sebesar:

  • Tiket masuk  : Rp.5.000 /orang
  • Parkir motor : Rp.3.000
  • Parkir mobil : Rp.5.000

Tips Berkunjung

Sebelum kita berkunjung kita harus mencukupi/melengkapi keperluan yang harus kita cukupi terlebih dahulu agar kita tidak merasa kurang, merasa tidak enak badan, ataupun merasa tidak puas.Berikut ini  adalah list yang perlu dilakukan dan di siapkan untuk berkunjung agar perjalanan kita terasa aman dan nyaman.

  • Memprediksi cuaca
  • Siapkan budget yang cukup
  • Kondisi tubuh sehat
  • Alat dokumentasi

Camping di Gunung Cilik

Fasilitas seperti toilet, lahan parkir, gazebo, camping ground area, dan warung makan. sudah tersedia sebagai sarana penunjang wisata Gunung Cilik. Agar merasakan semua suasana dari sore malam hingga pagi hari Sobat dapat melakukan camping ceria di sana.

Untuk melakukan camping Sobat harus sangat memperhatikan perbekalan dan perlengkapan yang memadai untuk camping dikarenakan dapat membahayakan diri ataupun tim yang terkait, ada list yang peralatan yang wajib di bawa untuk keselamatan, keamanan, dan kenyamanan kita bersama.Berikut ini adalah list peralatan yang wajib kita siapkan sebelum bercamping.

  • Tenda
  • Matras
  • Sleping bag
  • Pakaian yang menghangatkan

Selain itu juga ada peralatan atau perlengkapan yang tidak terlalu penting namun rekomended untuk dibawa bercamping agar camping kita terasa lebih lengkap dan mudah.Berikut ini adalah list rekomendasi peralatan camping yang bisa kita bawa.

  • Paket kursi lipat
  • Peralatan masak (kompor, gas, nesting, dll)
  • Peralatan makan (sendok, piring, gelas, garpu, dll)
  • Hammock
  • Tracking pool

Selain peralatan, logistik juga penting untuk bercamping, karena selain butuh keselamatan dan keamanan kita juga butuh asupan yang cukup untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kita agar tidak drop ketika sedang bercamping, Sobat bisa menyesuaikan logistik yang anda butuhkan dan inginkan

Obyek Wisata lain Terdekat

Setelah mengunjungi Gunung Cilik Sobat dapat mengunjungi beberapa Obyek wisata populer terdekat. Di antaranya:

  • Garden Tea Bedaka
  • The Moby Park
  • Telaga Bedakah

Selamat berwisata yang menyenangkan

Salam Mlampah Salam Lestari

Posting Komentar

0 Komentar

By Chat/By Call