Porter Gunung Merbabu.

Porter Gunung Merbabu

Porter Gunung Merbabu Informasi jasa dan harga dari Basecamp Selo, Suwanting, Wekas, Chuntel, Thekelan. Info Guide Private Trip Transportasi Merbabu.

     Porter Gunung Merbabu mempunyai  prinsip etika layanan yang kami singkat CANDRA SOPA yang merupakan kepanjangan " Canda Ramah Sopan tapi Asik"  Porter Merbabu adalah seseorang yang bekerja membawakan barang Anda saat pendakian Gunung Merbabu dari semua basecamp yang Anda kehendaki Selo, Suwanting, Wekas, Thekelan, Chuntel. Dengan Harga jasa yang beragam dari setiap Basecamp nya. Tergantung tingkat kesulitannya.

Harga Porter Merbabu

Harga Porter Gunung Merbabu Via Selo

Porter Drop (Naik)Rp.500.000
Porter Menginap (Stay)Rp.800.000
Porter Muncak (Summmit)Rp.950.000


Harga Porter Gunung Merbabu via Suwanting

Porter Drop (Naik)Rp.550.000
Porter Menginap (Stay)Rp.950.000
Porter Muncak (Summmit)Rp.1.050.000

Harga Porter Gunung Merbabu via Wekas

Porter Drop (Naik)Rp.500.000
Porter Menginap (Stay)Rp.800.000
Porter Muncak (Summmit)Rp.950.000

Harga Porter Gunung Merbabu via Thekelan

Porter Drop (Naik)Rp.550.000
Porter Menginap (Stay)Rp.950.000
Porter Muncak (Summmit)Rp.1.050.000

Harga Porter Gunung Merbabu via Cuntel

Porter Drop (Naik)Rp.550.000
Porter Menginap (Stay)Rp.950.000
Porter Muncak (Summmit)Rp.1.050.000


Tugas Dan Layanan Extra Porter

 Apakah porter hanya membawakan barang saja?? Tentunya tidak karena banyak layanan extra antara lain :

Pasang Tenda

Setelah sampai di camp site  pertama kalinya akan mendirikan tenda yang di bawa dengan tujuan agar ketika Anda sampai tenda sudah siap di gunakan.

Menyiapkan Peralatan Tambahan

Selain tenda ada kalanya beberapa peralatan tambahan di perlukan seperti flysheet meja kursi, toilet portable bahkan lampu hias dan tentunya seperti matras juga alat masak.

Memasak dan Menyajikan (plating)

Di camp site  juga membantu masak setelah makanan siap  juga menyajikan dan mengantarkanya.

Bongkar Tenda

Sebelum turun tentunya tenda dan semua barang barang akan di bongkar dan di bereskan, jadi Anda kalau mau turun terlebih dahulu tinggal jalan saja.

Hal Lain

Banyak hal yang bisa di bantu porter baik berupa informasi lokal atau bahkan sampai menjadi tukang foto dadakan.

Syarat Porter

Untuk menjadi porter di vendor kami seseorang harus sudah memenuhi syarat sebagai berikut :

Terlatih 

Secara umum  sudah mengikuti pelatihan dan mempunyai sertifikat akan tetapi secara khusus juga ada pelatihan tambahan. Teori adalah dasar tuntunan melakukan tugas lapangan di padu padankan dengan pengalaman bertahun-tahun sudah menjadi bentuk pelatihan sendiri.

Beretika Baik

Prinsip etika layanan yang baik yang menjunjung tinggi adab seperti etika saat bicara dengan memperhatikan tekanan suaranya, canda yang asyik meski meski harus sopan dalam pelayanan.

Orientasi Hasil Kerja

Setiap pekerjaan termasuk porter harus ada orientasi target pencapaian agar memicu semangat untuk memperoleh hasil yang maksimal. Hasil kerja bukan hanya upah saja karena karena orientasi utamanya adalah kepuasan pendaki yang di layaninya

Kesan dan Kenangan

Kesan yang baik hanya bisa di dapatkan dengan pelayanan profesional sehingga menjadi kenangan yang susah di lupakan, bahkan ingin mengulang atau minimal merekomendasikan. Karena tidak hanya Gunung Merbabu saja kami juga buka pelayanan di gunung lain di Jawa Tengah

Silakan baca


3 Tipe Porter

Porter adalah pekerjaan yang menawarkan keleluasaan terhadap penggunanya seperti yang Anda baca di List harga anda tinggal memakai porter sesuai kebutuhan Anda

1. Porter Drop Up

Bertugas mengantarkan barang naik menndirikan tenda lalu serah terima setelah itu langsung turun tanpa menginap.

2. Porter Stay

Job desk nya adalah seperti porter drop akan tetapi di tambah tugas masak, bersih-bersih peralatan dan membantu hal yang di perlukan termasuk menjaga tenda dan barangAnda saat di tinggal summit

3. Porter Summit 

Tipe ini adalah yang full Servis membawa barang ke tempat camp masak dan melayani juga mengantar pendakian ke puncak dengan membawakan barang yang di butuhkan di jalur atau di puncak juga bisa membantu urusan dokumentasi.

Beban dan Peralatan

Dengan harga dan spesisifikaasi di atas satu orang porter mempunyai beban maksimal 20 Kg Tapi Anda tidak perlu khawatir karena baik yang drop atau yang stay mereka sudah punya peralatanya sendiri baik itu tas besar maupun tenda untuk menginap.

Rumus kebutuhan Porter

Perbandingan jumlah peserta dan kebutuhan jasa porter mengacu terhadap berat beban bawaan di bagi barang yang akan di bawa porter dan di bawa mandiri oleh pendaki berikut kami sampaikan perkiraan berat bebanya

PesertaTendaAirLogistik dan Alat MasakMatras dan SBTotal
2 Org4 Kg6 L8 Kg4 Kg22 Kg
3 Org4 Kg9 L11 Kg6 Kg30 Kg
4 Org8 Kg12 L15 Kg8 Kg43 Kg
5 Org8 Kg15 L19 Kg10 Kg52 kg
6 Org8 Kg18 L22 Kg12 Kg66 Kg
7 Org12 Kg21 L25 Kg14 Kg72 Kg
8 Org12 Kg24 L29 Kg16 Kg81 Kg
9 Org12 Kg27 L32 Kg18 Kg89 Kg
10 0rg16 Kg30 L35 Kg20 Kg101 Kg

    Dengan table ini Anda bisa membuat perkiraan jumlah kebutuhan porter jika satu porter beban maksimalnya 20 Kg. Beban dalam tabel tersebut merupakan kebutuhan dasar pendakian Gunung Merbabu tidak termasuk perlengkpan tambahan seperti meja kursi, tenda toilet dan  lainya.

Info dan Pemesanan :

Nur Rohmat




Posting Komentar

0 Komentar

By Chat/By Call