Guide lokal prau: Orang lokal berspek profesional.

Guide Lokal Prau
Guide lokal Gunung Prau, Orang lereng Prau yang menjadi pemandu, lokal yang profesional, kapan Anda mau mendaki ? Hubungi kami untuk mendampingi.

Guide Lokal Prau

Guide lokal Prau adalah seorang pemandu wisata pendakian Gunung Prau yang tinggal di desa di lereng gunung prau, intinya adalah orang lokal (penduduk setempat) yang jadi guide

Kebanyakan guide lokal juga punya kegiatan sebagai petani dengan komoditas kentang, yang di lakukan di sela pekerjanaaya sebagai guide. Meski demikian guide lokal sudah memenuhi klasifikasi sebagai guide profesional.

Klasifikasi dan Manfaat Guide

Apa saja Klasifikasi Guide?

Tentunya tidak semua orang lokal menjadi guide, karena yang membedakan adalah klasifikasinya, berikut di antaranya :

  • Bersertifikat : Guide lokal juga sudah mengikuti pelatihan dan uji kompetensi dan di nyatakan kompeten untuk bekerja sebagai guide
  • Berpengalaman : Mulai tahun 2012 Gunung Prau mulai ramai pendakian sejak saat itu secara berkala tumbuh berbagai jenis penyedia jasa termasuk guide, dengan rentang waktu tersebut guide lokal sudah memiliki segudang pengalaman.
  • Memiliki sifat baik : Jujur dan bertanggung jawab terhadap pekerjaanya dengan memprioritaskan kepuasan costumernya, juga tetap ramah dan sopan.
  • Menguasai informasi : Karena dekatnya dengan sumber informasi pastinya guide selalu update perkembangan berkaitan dengan pendakian Gunung Prau.

Apa nilai plus menggunakan jasa Guide Lokal ?

Dengan menggunakan jasa guide lokal Prau Anda bisa menemukan beberapa manfaat berikut :

  • Registrasi : sebelum pendakian registrasi wajib di lakukan agar terdaftar sebagai pendaki juga sekaligus asuransi, guide bisa membantu mengurus registrasi 
  • Mengurus Akomodasi : ada yang kurang atau belum ada ?? baik peralatan maupun logistik jangan khawatir guide siap membantu.
  • Informasi lokal : Karena guide adalah penduduk lokal tentunya tahu secara detail berkaitan Gunung Prau juga Wisata sekitar Prau sampai kearifan lokal yang ada
  • Mendampingi : Dari mulai mendaki, saat di di camp area sampai turun kembali ke Basecamp. di dalam membersamai guide juga bisa menjadi tenaga cadangan jika ada peserta yang kelelahan membawa barang. dan sangat multifungsi guide tersebut.
  • Dokumentasi : "Biarkan gambar yang bercerita" Begitlah kira2 di era sekarang selain di simpan dalam ingatan juga di simpan melalui jepretan dan guide bisa menjadi tukang fotonya karena tentunya tahu spot yang bagus 
Baca juga 
Guide Gunung Sindoro
Gide Gunung Sumbing
Guide Gunung Merbabu

Berapa Harga Jasa Guide Lokal Prau ?

Harga Guide di bedakan berdasarkan durasi pendakiaanya :

NOKETERANGANHARGA
1Guide 2 Hari 1 Malam (Camping)Rp.750.000
2Guide Tek-tok (One Day Hike)Rp.500.000

Darimana Saja Guide bisa Mendampingi?

Guide bersedia mendampampingi dari semua pos Pendakian atau Basecam Prau berikut :


Untuk mendapatkan berbagai kemudahan dalam pendakian Gunung Prau, jangan ragu menggubnakan jasa kami yang telah berpengalaman. Selain ke Gunung Prau kami juga Melayani jasa Gunung Sumbing, Sindoro, Merbabu dan gunung lain di Jawa Tengah.

More Info & Boking :
(Nur Rohmat)





Posting Komentar

0 Komentar

By Chat/By Call