Fakta Unik Basecamp Alang Alang Sewu

Gerbang Sindoro Alang Alang Sewu


Alang alang sewu adalah salah satu Basecamp Gunung Sindoro yang mempunyai bangunan unik dengan arsitektur seperti jaman Belanda. Temukan Keunikan lain

Basecamp Alang Alang Sewu atau ada yang menyebutnya Alang Sewu merupakan salah satu Basecamp pendakian Gunung Sindoro yang bersebelahan dengan Basecamp Kledung. Berada di desa Anggrunggondok Desa Reco Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo 

6 Keunikan Basecamp Alang Alang Sewu

Ada beberapa hal yang membuat Basecamp Alang Sewu menjadi unik:

1. Bangunan Tua

Basecamp ini menempati rumah yang cukup luas dengan arsitektur mirip rumah rumah pada jaman Belanda, baik dari halaman, tembok, maupun susunan atapnya.

2. Kolam Ikan

Terdapat kolam ikan kecil di antara Basecamp dan kantin sehingga menambah suasana Asri dengan gemericik airnya dan lalu lalang ikan di kolam tersebut. 

3. Dekat Pasar

Tepat di sebelah Basecamp Alang Sewu selang jalan kampung terdapat pasar tradisional yang menyediakan aneka sayur. menjadi tambahan pengalaman tersendiri untuk melihat secara langsung masyarakat di sana bertransaksi secara tradisional.

4. Berlantai Dua 

Selain sebagai tempat registrasi juga di fungsikan sebagai tempat istirahat sebelum dan sesudah mendaki yang tidak hanya terdiri 1 lantai tetapi ada lantai tambahan jika pendaki membludak. Bahkan ada rumah tambahan juga dengan arsitektur yang sama.

5. Terintergrasi 

Dalam satu bangunan sudah mencakup semua kebutuhan berupa Kantin/Warung, Mushola, Kamar mandi, rental outdoor dan Pos Ojek bahkan halamannya juga cukup luas untuk parkir. 

6. Tukang Ojek Tertua

Alang alang sewu adalah salah satu Basecamp Gunung Sindoro yang mempunyai bangunan unik dengan arsitektur seperti jaman Belanda. Temukan Keunikan lain

Ojek gunung sangat membantu mengurangi waktu tempuh dan jarak tempuh, satu hal di Alang Sewu yang membuat tercengang adalah adanya bapak bapak tukang ojek yang sudah berusia 77 Tahun sebut saja namanya Mbah Dio beliau sudah menekuni profesi ini selama 5 tahun di tahun 2024 ini. Dan sampai sekarang masih melakoninya. Beliau sudah punya cicit 5 orang.

Ingin mendaki tanpa repot, berikut informasi jasa di Gunung Sindoro: Porter Gunung Sindoro, Guide Gunung Sindoro, Paket Private Trip Premium Class, Medium Class.

 Salam Mlampah Salam Lestari


More Info

Posting Komentar

0 Komentar

By Chat/By Call