Jembatan Sigandul Rest Area Dengan Pesona Pemandangan Alam

 Jembatan Sigandul dan Sigandul View

Jembatan Sigandul di Desa Tlahab Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung menjadi Rest Area saat lelah berkendara dengan pesona pemandangan alam.

Jembatan Sigandul Rest Area dengan Pemandangan Indah


Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung mempunyai beberapa pesona yang iconik berupa destinasi wisata alam seperti Wisata Posong, Kledung Park, Embung Kledung dan beberapa Basecamp pendakian Gunung Sindoro dan Sumbing. bahkan saking indahnya pemandangan bangunan jembatan saja menjadi begitu indah karena pesona alam di sekelilingnya.

Ada banyak jembatan di seluruh Indonesia ini, akan tetapi ada yang istimewa dari Jembatan Sigandul. Di bangun pada tahun 2017 dan mulai di uji coba pada tahun 2018 memang menjadi akses jalan seperti umumnya jembatan. Jembatan Sigandul menjadi istimewa karena pemandanganya yang keren, lantaran keberadaannya di tengah tengah gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Di sekitar jembatan juga terdapat beberapa warung yang menyediakan berbagai menu seperti kopi, gorengan dan aneka cemilan jadi semakin lengkap untuk menikmati view gunung di temani minuman hangat

Letaknya yang berada di jalan Parakan - Wonosobo sangatlah cocok bagi para pengendara untuk sekedar istirahat setelah berkendara sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam.

Jembatan Sigandul d bangun untuk memudahkan akses jalan tersebut  yang sebelumnya aksesnya berupa jalan yang sempit berkelok menurun dan menanjak, akan tetapi setelah jembatan ini di bangun menjadi lebih mudah karena langsung lurus dan datar.

Sigandul View


Selain jembatan yang cukup iconic tersebut di sekitarnya juga terdapat obyek wisata sigandul view ada beberapa spot foto dengan jembatan kasa berlatar belakang Gunung Sumbing

Untuk berkunjung di Sigandul view dan Jembatan sigandul sebaiknya di lakukan pagi hari selain sambil menikmati matahari pagi juga cuaca sering nya cerah di pagi hari, harga tiket di Sigandul View sebesar Rp15.000 

Jembatan Sigandul dan Sigandul View merupakan tempat untuk menikmati indahnya alam tanpa harus berjalan jauh.

Salam Mlampah Salam Lestari

Baca Juga:


Posting Komentar

0 Komentar

By Chat/By Call