Porter Gunung Prau via Jalur Dwarawati Menambah Senang Hati

Pendakian Gunung Prau via Dwarawati

Dwarawati Nama Basecamp yang di ambil dari nama Candi di dekatnya Porter Gunung Prau dan Guide Gunung Prau via Dwarawati Info Fasilitas-Jalur-Waktu.


Basecamp Dwarawati terletak di Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur Kabupaten Banjar Negara Jawa Tengah dan menjadi satu satunya Basecamp gunung Prau yang pos nya sudah terletak di batas vegetasi hutan. Nama Dwarawati di ambil dari nama Candi yang berada di dekat Basecamp. keberadaan basecamp di ketinggian 2148 MDPL.

Dieng kulon merupakan DesaWisata di Jawa Tengah yang sudah cukup terkenal bahkan prestasinya sempat menembus 10 besar Desa Wisata Terbaik di Indonesia, dan event Internasional yang pernah di gelar di Desa Dieng Kulon adalah Dieng Culture Festival (DCF).

Selain Basecamp pendakian Gunung Prau via Dwarawati di Dieng Kulon juga terdapat Spot wisata berskala internasional berupa Komplek Candi Arjuna juga ada spot camping Bukit Scoter selain itu juga terdapat banyak homestay dengan berbagai fasilitas dan variasi harganya.

Fasilitas Basecamp Dwarawati


Dwarawati Nama Basecamp yang di ambil dari nama Candi di dekatnya Porter Gunung Prau dan Guide Gunung Prau via Dwarawati Info Fasilitas-Jalur-Waktu.


✅ Tempat Registrasi
✅ Areal Parkir
✅ Balai Serba Guna
✅ Kamar Mandi Umum
✅ Kios Souvenir
✅ Musholla
✅ Tempat makan
✅ Wifi Area

Selain Fasilitas di atas juga tersedia kebutuhan jasa penunjang pendakian, dan kami salah satu penyedia jasa yang sudah berpengalaman dan terpercaya. 

Harga Porter Gunung Prau Via Patak Banteng


Porter Drop Rp.300.000,-
Porter Naik TurunRp.500.000,-
Porter MenginapRp.650.000,-

Selengkapnya
Baca juga :

☞. Porter Gunung Sindoro
☞. Porter Gunung Sumbing
☞. Porter Gunung Merbabu

 Harga Guide Gunung Prau Via Patak Banteng

Guide TektokRp.500.000,-
Guide Camp 2 Hari 1 MalamRp.750.000,-
Guide Camp 3 Hari 2 MalamRp.1.000.000,-

Selengkapnya :

Baca Juga

Track Pendakian dan Estimasi Waktu


Basecamp ➡ Pos1

Perjalanan dari Basecamp Dwarawati di mulai dengan melewati tangga tanah yang cukup menanjak di awal perjalanan
Hingga sampai di pondok Sobat Mlampah akan mendapati jalur yang landai, begitu seterusanya sampai pos 1. kondisi tracj sebagian dengan vegetasi terbuka dan sebagian tertutup pepohonan. Pos 1 berada di ketinggian 2189 MDPL.

Pos 1 ➡ Pos 2

Kemudian Prau via Dwarawati dari Pos 1 Sobat Mlampah akan masih melewati Medan tangga tanah yang menanjak berjalan sekitar 40 menit dari pos 1 sampailah Sobat di Pos 2. Di pos 2 Sobat akan mendapati pertemuan jalur yang dari Basecamp Dieng jadinya kemungkinan juga Sobat akan bertemu dengan pendaki yang naik dari Basecamp Dieng.  Pos 2 berada di ketinggian 2280 MDPL.


Pos 2 ➡ Pos 3

Seterusnya naik dari Pos 2 ke Pos 3 melewati Akar Cinta yang berupa Medan tanah di antara akar pohon Cemara dengan kemiringan sedang hingga berat. berjalan 45 Menit dari Pos 2 Sobat Mlampah akan sampai di Pos 3. sekitar 10 meter sebelum Pos 3 Sobat Mlampah akan mendapati pertemuan jalur lagi kali ini yang dari Basecamp Kalilembu. Pos 3 berada di ketinggian 2502 MDPL merupakan tempat yang nyaman buat istirahat karena berupa area datar yang cukup luas dan teduh

Baca juga ☞. Basecamp Kalilembu 


Pos 3 ➡ Puncak 2590

Dari Pos 3 melewati track tanah di antara rumput dengan kemiringan track sedang berjalan sekitar 30 menit dari Pos 3 Sobat akan sampai di puncak tertinggi Gunung Prau 2590 MDPL

Dwarawati Nama Basecamp yang di ambil dari nama Candi di dekatnya Porter Gunung Prau dan Guide Gunung Prau via Dwarawati Info Fasilitas-Jalur-Waktu.

Puncak ➡ Sunrise Camp

Lanjut Sobat akan kembali turun menuju Camp site Telaga Wurung yang bisa di gunakan menjadi tempat mendirikan tenda juga, seterusnya Sobat akan melewati padang Sabana.  Jalur dari puncak menuju Sunrise Camp berada di antara perbukitan kecil kecil yang di sebut Bukit Teletubis.

Dwarawati Nama Basecamp yang di ambil dari nama Candi di dekatnya Porter Gunung Prau dan Guide Gunung Prau via Dwarawati Info Fasilitas-Jalur-Waktu.


30 Menit berjalan dari Puncak Sobat akan sampai di Sunrise Camp yang menjadi tujuan akhir dari pendakian Gunung Prau, memang di Gunung Prau ini kebanyakan pendaki memilih mendirikan tenda di Sunrise Camp ini, penyebabnya tidak lain karena pemandangan terbaik Gunung Prau berupa Matahari terbit berpadu dengan pemandangan beberapa gunung seperti Lawu, Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Ungaran dan yang kelihatan dekat adalah Sumbing, Sindoro dan Kembang

Selain dari Basecamp Dwarawati, Gunung Prau Juga dapat di daki melalui :



Posting Komentar

0 Komentar

By Chat/By Call