Porter Gunung Prau - Mlampah Mlimpah Tour

Porter Gunung Prau

Porter Gunung Prau dengan opsi part service dan full service dari Basecamp Patak Banteng, Dieng, Wates, Dwarawati, Kalilembu dan Igir mranak.

Porter Gunung Prau bekerja secara baik, secara pelayanan, penguasaan dan kesopanan
Bertugas membawa, memasang, memasak, menata, menyajikan peralatan dan logistik 

Porter Gunung Prau Melayanani via Patak Banteng, Dieng, Dwarawati, Kalilembu, Wates, Igirmranak. 


   Gunung Prau tidak pernah sepi di minat pendakian karena memang pemandangan yang di tawarkan sangat indah dengan berbagai sajianya mulai dari sabananya sunrisenya dan yang paling penting adalah jarak pendakian yang tidak terlalu jauh dan waktu tempuhnya otomatis gak terlalu lama sehingga Gunung Prau menjadi Gunung yang cukup favorit bagi semua usia dan 

Meski puncak tertingginya 2590 tetap harus mendaki untuk mencapainya an membutuhkan
peralatan yang memadai serta logistik makanan yang cukup tentunya bukan beban yang ringan
akan tetapi bisa di siasati dengan menggunakan jasa porter 

Harga Jasa Porter Gunung Prau

NoKeteranganHarga
1Porter Naik (Drop)Rp.300.000
2Porter Naik TurunRp.500.000
3Porter MenginapRp.650.000


Keunggulan Porter gunung Prau

  • Ramah dan Sopan: Unggah ungguh adalah dasar penerapan etika yang mencerminkan sopan santun baik dari tutur kata maupun gestur tubuh meski begitu tetap ada canda dalam bekerja 
  • Terampil: Bukan hanya porter semua pekerjaan tentunya membutuhkan ketrampilan agar bisa dilakukan dengan baik, ketrampilan yang di miliki di antaranya terbentuk dengan pembinaan dan pelatihan dari berbagai lembaga pelatihan yang membidangi juga ketrampilan terbentuk dari pengetahuan dan jam terbang yang meliputi pengatahuan tentang bentuk dan cara pasang berbagai merek dan jenis tenda di kombinasikan pengatuhuan berbagai alat pendakian dan cara menggunakanya.
  • Tahu dan Paham Medan: Porter kami adalah orang yang tinggal di desa yang berada di lereng Gunung Prau dan bekerja sebagai petani di sela sela menjadi porter tentunya karena kesehariannya saja sudah sangat menguasai jalur jalur pendakianya mulai dari Basecamp sampai puncak.
  • Berpengalaman: Melakukan pekerjaan yang sama secara terus menerus dalam waktu yang lama merupakan pendidikan tersendiri yang di sebut pengalaman yang tentunya dengan pengalamannya bisa menjadi bekal untuk memberikan pelayanan yang terbaik
  • Memiliki Peralatan: Dengan menggendong kebiasaan Porter kami melakukan pekerjaanya tentunya membutuhkan tas dengan kapasitas besar dan bagi Porter yang menginap mereka membawa tenda dan semua perlengkapanya sendiri.


Macam-macam Porter

Pada dasarnya ada 3 jenis pelayanan porter yang setiap jenisnya mempunyai kerja dan harga yang beda beda itulah untungnya menggunakan jasa porter anda punya fleksibilitas di dalam menggunakan jasanya

1. Porter Naik (Drop)

Porter Gunung Prau Drop (naik) bertugas membawa barang naik mendirikan tenda dan menyiapkan hal lain lain yang perlu di siapkan selanjutnya setelah Anda sampai di tempat camping tenda sudah siap setelah serah terima pekerjaan Porter lalu turun kembali


2. Porter naik Turun

Melakukan tugas porter naik seperti memasang tenda dan lain-lain, setelahnya turun terus besoknya naik kembali untuk membongkar memacking dan membawa barang turun. Untuk waktu pengambilan barang sesuai dengan yang permintaan Anda.


3.Porter Menginap 

Bekerja seperti Porter naik turun masih di tambah tugas memasak dan hal lain yang di perlukan, porter menginap (Porter Stay) ini merupakan porter dengan pelayanan penuh ( Full Servis).

Beban dan Barang Bawaan Porter

Seorang porter kapasitas maksimalnya adalah 20 Kg barang milik pendaki, dan masih di tambah peralatan pribadi porter itu sendiri.
Lalu barang apa saja yang bisa di bawa oleh porter ? dari jenisnya porter bisa membawa barang apapun termasuk perlatan logistik dan barang pribadi seperti baju ganti dan lain-lain.

Hal Hal yang Bisa di Bantu Porter

  • Membawa barang: Membantu meringankan barang bawan pendaki adalah tugas pokok seorang porter 
  • Foto: Bila Anda butuh bantuan untuk dokumentasi  porter juga siap membantu
  • Registrasi: Sebelum pendakian wajib bagi pendaki untuk melakukan registrasi. Untuk mempermudah Anda juga mempersingkat waktu porter juga siap membantu proses registrsi tersebut. 
  • Rental Alat: Anda belum punya sebagian atau keseluruhan peralatan standar savety pendakian atau Ada sudah ada peralatan tapi tidak membawanya, Anda tidak perlu repot untuk hal itu karena porter bisa membantu menyiapkanya melalui rental alat pendakian, Anda tinggal memberikan list alat pendakian yang di butuhkan saja.
  • Belanja Logistik: Sama dengan peralatan logistik juga hal yang pokok saat pendakian jika Anda tidak sempat untuk membeli kebutuhan lolgistik porter juga siap membantu Anda.


Porter melayani dari semua pos pendakian Gunung Prau

Basecamp Gunung Prau


Porter Gunung Prau Via Basecamp Patak Banteng

Jalur pendakian Prau via Patak Banteng menjadi jalur terpendek menuju puncak Prau meskipun track-nya lebih terjal tetapi paling banyak di minati pendaki Prau apalagi sekarang sudah di buatkan Jalur baru yang lebih bersahabat.


Porter Gunung Prau Via Basecamp Dieng

Track-nya lebih panjang waktu tempuh nya lebih lama tetapi kemiringan track relatif lebih bersahabat track ini langsung melewati puncak 2590 MDPL dan bonus Sabananya Prau.


Porter Gunung Prau Via Basecamp Wates

Menjadi track panjang juga akan tetapi bia di pangkas dengan ojek sampai Pos 1, Pos 1 sampai Pos 3 kemiringn track masih relatif ringan baru dari Pos 3 sampai sunrise camp tracknya sudah cukup terjal


Porter Gunung Prau Via Basecamp Kalilembu

Hampir sama dengan Dieng tapi sedikit lebih pendek karena ke-dua jalur ini bertemu di Pos 3 lalu puncak 2590 lalu Sabana baru sampailah di Sunrise camp


Porter Gunung Prau Via Basecamp Dwarawati

Masih seperti Dieng karena bertemu dengan jalur Dieng di Pos 2 lalu Pos 3 terus Puncak 2590 MDPL lanjut Sunrise Camp


Porter Gunung Prau Via Basecamp Igir Mranak 

Menjadi jalur terpanjang pendakian Gunung Prau meskipun ada sarana ojek sampai pos 1 bertemu dengan jalur Wates di atas pos 3 atau tepatnya di persimpangan jalan yang berada di Bukit Rindu


Rumus kebutuhan Porter

Rasio Jumlah peserta dan kebutuhan jasa porter mengacu terhadap berat beban bawaan di bagi barang yang akan di bawa porter dan barang yang di bawa mandiri oleh pendaki berikut kami  perkiraan berat bebanya menurut standart dasarnya.

PesertaTendaAirLogistik dan Alat MasakMatras dan SBTotal
2 Org4 Kg6 L8 Kg4 Kg22 Kg
3 Org4 Kg9 L11 Kg6 Kg30 Kg
4 Org8 Kg12 L15 Kg8 Kg43 Kg
5 Org8 Kg15 L19 Kg10 Kg52 kg
6 Org8 Kg18 L22 Kg12 Kg66 Kg
7 Org12 Kg21 L25 Kg14 Kg72 Kg
8 Org12 Kg24 L29 Kg16 Kg81 Kg
9 Org12 Kg27 L32 Kg18 Kg89 Kg
10 0rg16 Kg30 L35 Kg20 Kg101 Kg

Demikian tentang Porter Gunung Prau, pastikan kenyamanan Anda bersama kami yang sudah berpengalaman


More info
Nur Rohmat

More Servise:

Posting Komentar

0 Komentar

By Chat/By Call