Guide Gunung Merbabu

 Guide Gunung Merbabu 

Guide Gunung Merbabu dan Porter Gunung Merbabu merupakan 2 jenis layanan dan harga yang berbeda. Melayani Via Selo Suwanting Wekas Thekelan Chuntel

Pemandu Gunung Merbabu

     Guide Gunung Merbabu adalah seorang pemandu pendakian yang mempunyai tugas 3M Mendampingi, Meringankan dan Memudahkan. Guide memandu melalui Basecamp Gunung Merbabu Via Selo, Suwanting, Wekas, Chuntel dan Thekelan.

Setiap gunung memiliki identitasnya sendiri-sendiri dan yang menjadi ciri khas atau identitas dari Gunung Merbabu adalah luasnya sabana yang terbentang menghijau memanjakan mata yang memandangnya, Gunung Merbabu memiliki puncak tertinggi 3142 MDPL merupakan gunung yang berada di wilayah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yaitu Kabupaten Boyolali, Magelang dan Kabupaten Semarang

Layanan Dan Tarif Guide Gunung Merbabu

Harga Jasa Guide Gunung Merbabu

1.Via Selo Rp.1.100.000

2.Via Suwanting Rp.1.200.000

3.Via Thekelan Rp.1.200.000

4.Via Wekas Rp.1.100.000

5. Via Chuntel Rp.1.100.000

Baca Juga 👉 Guide Gunung Sumbing

Kriteria Guide

Tidak semua orang atau asal orang yang menjadi guide karena di butuhkan berbagai hal untuk menjalani profesi guide.

Professional

Pemandu akan bekerja dengan profesional melakukan yang terbaik demi terciptanya pelayanan yang maksimal untuk semua alur rangkaian pendakikan mulai dari sebelum pendakian, berupa pengurusan simaksi, informasi jalur dan akses transportasi ke Basecamp, informasi kelengkapan pendakian dan lainnya. Selain itu guide juga dapat membantu mempersiapkannya

Profesionalisme dari seorang pemandu juga terlihat dari caranya melayani karena pemandu itu harus selalu stanby siap siaga melayani pendaki yang menggunakan jasanya dari awal pendakian sampai turun kembali ke Basecamp dengan selamat.

Proporsional

Guide Gunung Merbabu juga akan bekerja secara proporsional sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang guide yang target utama dari sebuah pelayanan adalah kepuasan pendaki atau customer yang menggunakan jasanya tentunya seorang Guide Gunung Merbabu akan memaksimalkan potensi yang dimilikinya untuk mencapai target tersebut.

Dasar Kerja Guide 

Kinerja akan maksimal kalau memiliki basic yang baik berupa skill dan lainya yang berupa: 

1. Kapasitas dan Kapabilitas 

Seorang guide harus mempunyai kapasitas yang mumpuni yang didapatkan melalui pembelajaran saat mengikuti kursus guiding dari lembaga-lembaga pemangku kepentingan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM guiding yang secara automatis meningkatkan kapabilitasnya. Hal tersebut di padukan dengan bekal bertahun-tahun mendampingi di Gunung Merbabu dan gunung-gunung lain di Jawa Tengah yang merupakan proses yang menjadikan seorang pemandu semakin hari semakin bagus pelayanannya. Baca Juga 👉 Guide Gunung Sindoro

2. Loyalitas

   Loyalitas terhadap pekerjaan merupakan pemicu bagi guide untuk selalu all out dalam pelayanan, karena dengan menganggap pekerjaan itu akan selalu berkesinambungan maka reputasi baik merupakan harga yang tertinggi bagi seorang guide, tentunya dengan kepuasan pelanggan jasa guide tersebut akan kembali di gunakan dan begitu seterusnya.

3. Integritas

Nilai pribadi seorang guide dan nama baik Vendor Mlampah Mlimpah Tour akan selalu di jaga dengan berperilaku menyenangkan saat pelayanan dengan tetap dalam koridor etika, seorang guide akan bersikap sopan santun sehingga meninggalkan kenangan atau kesan yang baik untuk pendaki yang dilayaninya.

4. Nyaman Untuk semua Gender.

Pemandu tidak memandang gender, walaupun pendakian gunung adalah jenis wisata yang tergolong berat akan tetapi guide Gunung Merbabu kami juga terdiri dari Wanita tangguh yang siap mendampingi, supaya jika anda seorang Wanita dan anda ingin lebih merasakan kenyamanan dengan didampingi oleh guide yang juga seorang wanita.

5. Kondisional dan Fungsional

 Seorang guide dapat bertransformasi menjadi apapun yang di butuhkan, diantaranya:

  • Dokumentasi guide akan membantu mengarahkan spot yang baik serta mengambilkan gambar, 
  • Tenaga Cadangan yang di perlukan karena terkadang di tengah pendakian satu dari beberapa peserta tidak kuat membawa barang demi kelancaran pendakian guide siap mencovernya
  • Guide juga bisa menjadi tenaga serba guna untuk hal yang berurusan dengan pendakian bahkan seperti memasak dan lain-lain.

Rasio dan Peralatan Guide

  1 (Satu) orang guide agar maksimal di dalam melakukan pekerjaanya sebaiknya melayani tak lebih dari 5 pendaki.

Banyak yang bertanya nanti di gunung guide tidurnya di mana?  Anda tidak perlu khawatir untuk semua kegiatan pendakian dengan berbagai cara dan durasi waktunya, baik itu tek tok atau menginap . seorang guide mempunyai perlengkapan yang sudah komplit untuk dirinya sendiri, seperti tenda, matras, slepping bag dan lain lain.

Demikian ulasan kami tentang Guide Gunung Merbabu. Untuk info dan pemesanan silakan hubungi:

Nur Rohmat


More Info


Posting Komentar

0 Komentar

By Chat/By Call