Telaga Dringo: Secuil Semeru di Dieng dengan Ranu Kumbolonya

 Tlaga dringo

Telaga Dringo di Dataran Tinggi Dieng memiliki kemiripan dengan Danau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru, berupa  view telaga dan hijau nan menghampar.


Telaga Dringo adalah suatu destinasi wisata yang bisa dijadikan tempat berkemah ataupun hanya berkunjung belaka.Telaga Dringo mempunyai ketinggian 2222 Mdpl. Tepat dari sebelah telaga kita bisa melihat hamparan air tlaga yang luas nan indah di padu dengan pemandangan hijau yang membentang serta puncak Gunung Sindoro yang tampak menyembul di celah perbukitan.

Yang Perlu Diketahui Dari Telaga Dringo:Ranu Kumbolonya Dieng

Pernah ke Gunung Semeru?. Gunung Semeru juga sangat populer dengan danau Ranu Kumbolo sebuah danau yang ada di gunung umumnya pendaki camping di sekitaran danau tersebut, di Dieng juga ada tempat yang sangat mirip dengan Danau Ranu Kumbolo ketika di lihat dari Tanjakan Cinta, namanya Telaga Dringo. Berikut beberapa informasinya:

LOKASI

Lokasi Telaga Dringo berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara, lebih tepatnya berada di Dusun Sidomulyo, Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Telaga Dringo berada di sebelah barat titik 0 Dieng, jika lokasi awal kita titik 0 Dieng maka kita hanya membutuhkan waktu kurang lebih 22 menit atau setara dengan 9,6 km, itu adalah kurang lebih lama dan jarak perjalanan dari titik 0 Dieng sampai dengan lokasi Telaga Dringo. 

RUTE PERJALANAN

Berikut ini adalah rute perjalanan yang perlu kita lewati guna dapat sampai di lokasi Telaga Dringo, kita ambil lokasi awal adalah titik 0 Dieng. 
  • Ambil arah timur menuju Jl. Dieng/Jl.Raya Wanayasa-Dieng/Kejajar- Dieng, selama kurang lebih 10 meter. 
  • Belok kiri ke arah Jl. Dieng/Jl.Raya Wanayasa-Dieng/Kejajar- Dieng, selama kurang lebih 2,2 km perjalanan. 
  • Belok kanan ke Jl. Kepakisan kurang lebih selama 10 m perjalanan terlewati. 
  • Belok kiri untuk tepat di Jl. Kepakisan dan perjalanan kurang lebih 4,5 km untuk rute selanjutnya. 
  • Belok kanan selama 130 m,lalu belok kiri selama kurang lebih 50 m,setelah itu belok kanan lagi tempuh jarak sekitar 80 m,lalu setelah itu belok kiri tempuh jarak sekitar 30 m, dan lalu belok kanan dengan menempuh perjalanan kurang lebih 1,9 km jaraknya. 
  • Belok kiri di Jl. Gn. Alang lalu lalui sekitar 450 m perjalanan. 
  • Belok kiri berjalan dengan jarak 280 m 

Dan selamat perjalanan anda sudah sampai lokasi yaitu Telaga Dringo. 

VIEW PERJALANAN

Jika kita menuju Telaga Dringo dengan lokasi awal yang sama dengan rute yang kami sediakan, kita akan disuguhi pemandangan pemandangan yang amat mempesona, yaitu kita akan melihat pedesaan-pedesaan yang masih terjaga kebudayaanya dan juga pegunungan-pegunungan yang terhampar luas, selain itu kita jugabisa melihat hijaunya perkebunan yang terbentang luas di pegunungan-pegunungan.

VIEW TELAGA DRINGO

Dari sekitaran Telaga Dringo kita bisa melihat jernihnya air danau yang dikelilingi pepohonan yang rindang. Suasana pagi bisa menikmati view Sunrise dan Sore juga bisa menikmati sunset sementara malam pesona Bima Sakti juga bisa di nikmati.

Salam Mlampah Salam Lestari.

More Info:

Posting Komentar

0 Komentar

By Chat/By Call