Perjalanan dan Layanan Porter Gunung Prau: Paket Private

Cerita Porter dan Guide Gunung Prau dan Layanan Paket Private

Selain melayani tamu lokal porter dan guide Gunung Prau juga melayani tamu manca Negara, seperti perjalanan kali ini bersama 2 tamu dari negeri Sakura

Porter Guide Prau Melayani Tamu Dari Jepang

Di Bulan Mei ini kami mendapatkan tamu dari Negeri Sakura, 2 orang wanita asal Jepang yang menggunakan paket Private Gunung Prau

Mereka mendarat di Yogjakarta Internasional Airport (YIA) kemudian berangkat ke Basecamp Gunung Prau via Patak Banteng

Jam 15.30 kami bertemu di Minimarket Patak Banteng yang dekat dengan Basecampnya, setelah ucapan selamat datang dan istirahat sebentar pada jam 16.17 menit kami mulai pendakian Gunung Prau dengan naik Ojek sampai Pos 1

Lanjut pada Jam 17.00 sampai di Pos 2 istirahat sejenak untuk foto2, Dari Pos 2 kami mengambil jalur baru dengan pertimbangan banyak variasi landainya

Jam 17 32 akhirnya sampai di Pos 3 (Padang Ilalang) foto sejenak dengan plang dan sesekali meneguk air mineral kami pun melanjuymenuju sunrise camp

Sampai sana kami tidak langsung menuju tempat camp kami akan tetapi langsung ke spot Sunset nya Gunung Prau karena memang hari sudah mendekati gelap cuma sayangnya memang sunset sore belum mendapati yang bagus

Setelah selesai sunset kami pun langsung Menuju tenda, seperti biasa sesampainya di tenda tamu kami minta untuk ganti baju yang basah karena keringat sembari kami siapkan tempe dan teh hangat

Sembari menemani masak kami mengobrol dengan beberapa topik ringan dengan selingi canda untuk menghangatkan suasana

Pada jam 20.00 makan malam dengan menu ayam goreng telah siap

Jam 21.00 keduanya istirahat dan sebelum istirahat kami menyiapkan yang untuk pelayanan di esok pagi sebelum sunrise

Jam 4.30 porter bangun menata alat masak untuk menggoreng kentang dan membuat teh hangat lalu pada jam 05.00 sudah siap

Tamu keluar di antara dinginnya pagi dan duduk di kursi sembari menikmati teh hangat dan cemilan kentang goreng beberapa menit kemudian menyusul pisang goreng

Sesekali tamu berdiri untukh menikmati sunrise dan mengambil dokumentasi khas Prau berupa bunga daysi dan gunung yang brrderet mulai Gunung Kembang, Gunung Sindoro, Sumbing, Merapi, Merbabu Andong, Telomoyo, Ungaran

Dan kami sebagai Guide dan Porter sangat bersyukur suasana sunrise cukup bagus meskipun di gunung Prau sedang ramai

Puas tamu berjalan menikmati sunrise di gunung Prau tamu pun kembali ke kursi karena suasana sudah hangat berikutnya layanan kami berupa buah

Selang beberapa menit kemudian Porter mulai mempersiapkan menu sarapan pagi Nasi goreng telur dadar.

Setelah selesai pada jam 6.45 tamu sarapan dengan suguhan pemandangan yang indah dan suasana yang hangat

Jam 7.40 tamu mulai turun dengan di dampingi guide tak lupa untuk foto terlebih dahulu di plang

Dan Jam 9.41 kami pun sampai di parkiran mini market tempat kami awal berjumpa lalu mereka membeli carica sebagai oleh oleh seterusnya melanjutkan perjalanan kembali ke Jogja hingga sore harinya tamu mengabari sudah flight kembali ke Jakarta

Kami bersyukur tamu puas dengan pelayanan paket private kami dan mengatakan mereka sangat happy