Layanan Private Pendakian Gunung Prau bersana Solo Hiker

Private Trip Gunung Prau via Patak Banteng

Temukan perjalanan seru di Gunung Prau dengan layanan paket private Trip,   dan simak perjalanan kami saat melakukan pelayanan wisata Pendakian.

Solo Hiking dengan Menggunakan Private Trip

Di bulan Mei 2024 kami mendapatkan order Private Trip tamu dari Palembang, kali ini client kami seorang wanita yang mendaki sendiri (Solo hiking)

Crew kami berangkat 2 orang, 1 orang porter dan 1 orang guide yang bekerja sesuai job desk nya masing-masing. Porter yang membawakan barang nya berupa peralatan dan logistik dan guide yang mendampingi selama perjalanan.
Trip kali ini karena pesertanya wanita maka guide kami juga seorang wanita dengan tujuan untuk lebih memberikan rasa nyaman juga privasinya

Kami bertemu di Basecamp Patak Banteng pada jam 9.36 WIB kebetulan tamu juga datang lebih pagi setelah menginap di salah satu penginapan di Dieng.

Jam 10.13 menit kami mulai berjalan dengan di awali menggunakan ojek sampai Pos 1 yang sudah termasuk bagian paket tersebut

Naik ojek sekitar 6 menit lalu sampai di pos 1 di lanjutkan menuju pos 2 dan kami sempat istirahat sejenak di warung untuk memakan semangka kebetulan cuaca pas kami naik lumayan panas jadi sangat segar menikmati semangka di tengah perjalanan
Jam 11.33 kami sampai di Pos 2 lalu melanjutkan perjalanan menuju pos 3 melalui jalur baru Patak Banteng yang memang di buat lebih landai meski agak memutar sampai di Pos Bayangan Galaran kami istirahat sejenak sambil makan buah buahan yang kami bawa juga menjadi bagian paket kami
Lanjut perjalanan sampai Pos 2 Padang Ilalang pada Jam 12.14 istirahat sebentar lalu menuju sunrise camp melewati Cemara Lumut hingga pada jam 12. 29 sampai di sunrise camp
Cuaca ketika sampai mendung begitu istirahat sebentar langsung kami sajikan mi telur dan teh hangat setelahnya kami duduk di kursi yang juga bagian dari paket sambil minum susu jahe dan bermain kartu untuk mengisi waktu.
Jam 4 kami buatkan Snack berupa mendoan tempe dan pisang goreng
Kebetulan mendung sampai sore bahkan malam jadinya trip kali ini tidak mendapatkan sunset.
Jam 20.00 makan malam dengan menu pilihan client kami berupa tongseng sapi setelah sambil minum hangat kami mencari signal seluler untuk beberapa kepentingan sebelum kembali main kartu juga berbagi tawa.
Jam 22.00 kamipun istirahat tidur

Kemudian trip memasuki hari ke dua Jam 05.15 bangun pagi minum hangat sembari menikmati cemilan kentang goreng dan teh hangat sambil menunggu sunrise muncul.
Kemudian setelah nya tamu di dampingi guide hunting foto dan eksplorasi puncak Prau
Jam 07.30 sarapan pagi dengan menu Sate Ayam yang tersaji hangat karena proses pembakarannya kami lakukan di puncak turut menghiasi meja berupa buah-buahan berupa anggur pir apel dan jeruk
Setelah sarapan Tamu masih menikmati suasana Gunung Prau kemudian pada jam 9.30 mulai packing dan jam 10.12 mulai turun
Trip kali ini tamu menghendaki lintas jalur yang kemarin naik dari Patak Banteng kali turun via jalur Dieng
Dan jam 13.05 Sampai di Basecamp Dieng kemudian trip selesai dengan tamu menuju kembali ke penginapan dan kami pulang untuk benah benah peralatan
Sebelum pulang tamu berpamitan dengan pesan yang membuat kami lega "Trip Prau Selesai, Sampai jumpa di gunung gunung berikutnya" Begitulah sapaan tamu dan kami bersyukur karena client puas dengan pelayanan kami.