Porter Gunung Sumbing

  Porter Gunung Sumbing

Harga Porter Gunung Sumbing

Porter Gunung Sumbing bisa di sebut juga sebagai Pramu Antar atau Pramu Barang. Bertugas membawakan barang pendaki Gunung Sumbing yang menggunakan jasanya.

Porter Gunung Sumbing Melayani Semua Jalur Pendakian.

Liburan adalah salah satu cara untuk merefres pikiran di sela kesibukan sehari hari, selain itu juga menjadi sarana perekat hubungan antar teman atau antar keluarga, sebab melalui waktu bersama sama di sela kesibukan masing masing, diantara pilihan liburan Anda adalah naik gunung, digunung Anda bisa lebih banyak waktu untuk saling bertukar sapa, bertukar cerita dan bertukar canda juga bisa mununjukan rasa saling peduli. 

 Gunung Sumbing menjadi salah satu yang menjadi  tujuan para pendaki, meskipun secara umum ada kesamaan antara satu gunung dengan  lainya seperti kesejukan udaranya, meski begitu setiap gunung mempunyai kekhasanya masing masing. Jadi bagi anda yang belum mencoba mendaki  bisa di agendakan bersama kami, atau Anda yang sudah pernah mendaki  bisa juga untuk melakukamya kembali, jangan khawatir merasakan bosan karena meskipun di gunung yang sama pastinya akan ada kesan yang berbeda.

   Wisata pendakian  tentunya membutuhkan sarana penunjang yang wajib ada untuk memenuhi standart savety di antaranya adalah peralatan seperti tenda, alas [matras], Sleping bag [kantong tidur] dan alat masak makan dan minum. Selain itu juga logistik berupa makanan dan minuman. Selain pemenuhan dasar standar savety yang bersifat wajib juga ada peralatan tambahan yang bersifat opsional untuk menambah kenyamanan Anda di dalam melakukan pendakian  di antaranya meja dan kursi portable, toilet portable dan penambahan alat dokumentasi. Tentu semuanya bukanlah beban ringan untuk di bawa dari titik start pendakian sampai tempat camp. Untuk menjadi solusi barang bawaan Anda dapat menggunakan jasa porter.

Harga Porter Gunung Sumbing

klasifikasi, Kualifikasi Porter

Menjadi orang yang membawakan barang pendaki terkadang tidak hanya membawakan barang saja, seiring berkembangnya waktu dan permintaan layanan tambahan jasa selain menjadi pramu barang  juga menjadi pramu racik dan pramu saji/ memasak dan menyajikan kebutuhan pendaki berupa makan, kami menyebutnya helper, juga menjagakan barang pendaki saat di tinggal beraktifitas di luar tempat camping dan kami menyebutnya keeper.

Jadi perbedaan istilah  itu tergantung barang yang di bawa dan pekerjaan tambahanya.

  • Porter Tim
  • Porter Pribadi

 Dan berikut ulasanya :

Porter Tim.

Bekerja membawakan barang barang yang di butuhkan oleh semua tim, baik itu peralatan maupun logistik, seperti contoh tenda dan alat masak. Sebab peralatan tersebut tidak hanya di butuhkan secara perseorangan tapi oleh semua tim yaitu semua anggota rombongan  dengan secara searhing bisa menggunakan peralatan tersebut

Porter Pribadi.

Untuk yang membawakan barang pribadi seperti pakaian ganti, makanan tambahan [snack], peralatan dokumentasi dan sebuah kebutuhan yang bersifat perseorangan.

3 Pilihan Porter Gunung Sumbing

Selanjutnya porter Gunung Sumbing juga bisa di bedakan berdasarkan durasi waktu dan pekerjaan tambahan yang di butuhkan.

  • Porter Drop
  • Porter Menginap
  • Porter Summit

 Dan berikut ulasanya :

Porter Drop.

Untuk porter jenis ini biasanya hanya membawakan barang naik dari titik start pendakian sampai tempat camp, biasanya membawa logistik atau makanan. Karena berupa barang yang habis di konsumsi jadi tidak di perlukan lagi untuk di bawa turun.

Porter Inap.

Dan porter Gunung Sumbing jenis ini biasanya membawa barang naik dan turun, kebanyakan berupa peralatan. Selain itu juga memasang dan membongkar tenda ketika mau di gunakan dan selesai di gunakan, biasanya menginap dan siap membantu pekerjaan tambahan seperti memasak dan lain-lain jika di butuhkan, seperti menjaga tenda dan barang barang pendaki saat beraktifitas di luar area camping.

Porter Summit.

Ini adalah pelayanan porter full servis, meliputi tugas porter inap selain jadi keeper, di tambah lagi mengantar pendaki melakukan perjalanan ke puncak, dengan membawakan kebutuhan pendaki di perjalanan menuju summit dan ketika sudah sampai summit sampai turun ke area camping kembali, juga membantu pengambilan dokumentasi.

Harga Porter Gunung Sumbing

         Standart Kerja Dan Keunggulan.

Selanjutnya sebagai pelaku jasa pelayanan  harus mempunyai standart pelayanan, baik yang berdasar pelatihan maupun lapangan, untuk lebih memuaskan pendaki yang menggunakan jasa kami, 

  • Berwawasan
  • Faham jalur
  • Komunikasi baik
  • Memiliki sarana Kerja

Berikut ulasan standart basicnya :

Berwawasan.

Crew  kami adalah seseorang yang telah melalui proses pelatihan, baik itu secara teori maupun kegiatan pelayanan lapangan. Jadi dengan pekerjaan yang di lakukan selama bertahun tahun membentuk pengalaman yang menjadikan  kami semakin meningkat wawasanya di dalam hal melayani pendaki.

Faham Kondisi Jalur.

Selain kenyamanan pendaki tentunya juga keamananya, karena porter juga bisa menjadi media informasi tentang jalur yang ada. Hal tersebut bisa membantu pendaki agar tidak tersesat di jalur.

Berkomunikasi Dengan Baik.

Untuk mempermudah perjalanan harus ada komunikasi yang baik, sebagai jembatan menyampaikan kebutuhan pendaki dan hal hal yang harus di kerjakan, agar bisa optimal dalam pelayanan.

 Memiliki Sarana Kerja.

Dalam melakukan pekerjaanya tetap mementingkan aspek savety, dengan membawa perbekalan dan peralatan sendiri, sehingga privacy pendaki tetap terjaga dan tidak terganggu, porter juga lebih leluasa melakukan tugasnya. Adapun sarana kerja yang di gunakan  antara lain tenda atau sejenisnya, matras, slepping bag (untuk yang menginap), Carrier untuk membawanya dan peralatan lainya.

Harga  Jasa Porter

Informasi tarif dan harga porter Gunung Sumbuing sangat penting.Di karenakan dalam melakukan perjalanan wisata ada beberapa hal yang di butuhkan, perencanaan termasuk di antaranya dan sebagianya budgeting. Untuk mempermudah Anda membuat perencanaanya maka berikut kami sampaikan informasi harga berdasarkan jenisnya, agar Anda punya pilihan untuk menggunakan jasa  sesuai kebutuhan Anda.

NoKeteranganHarga
1Porter NaikRp.450.000
2Porter InapRp.800.000
3Porter SummitRp.950.000

Wilayah Kerja.

Basecamp selain menjadi tempat start pendakian juga menjadi sarana untuk istirahat sejenak sebelum pendakian juga untuk registrasi dan membeli sebagian logistik. Terdapat beberapa pilihan Anda untuk memulai start pendakian, karena setiap basecamp mempunyai kontur yang berbeda, jadi dari manapun Anda menghendaki untuk mendaki  kami  siap melayani Anda. 

Basecamp yang layani di antaranya :

  •  Garung Kecamatan Kali kajar Kabupaten Wonosobo.
  • Batur Sari Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung
  • Bowongso Kecamatan Kali kajar Kabupaten Wonosobo.
  • Gajah Mungkur Kecamatan Kali kajar Kabupaten Wonosobo.
  • Butuh Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang. ( Nepal Van Java )
  • Mangli Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang. 
  • Basecamp Adipuro Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang.
  • Cepit Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung.
  • Sipetung Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung.

Rasio Beban Pendakian

Estimasi berat beban pendakian di perlukan untuk Anda mebuat rumus kebutuhan porter yang akan di gunakan, dan rumus berikut hanya mengacu kebutuhan dasar untuk perjalanan 2 Hari 1 Malam, kecuali hal hal yang bersifat tambahan seperti meja kursi, tenda toilet dan lainya. juga kebutuhan logistik yang lebih beraneka ragam.

Peralatan dan Logistik Beserta Beratnya

PesertaTendaAirLogistik dan Alat MasakMatras dan SBTotal
2 Org4 Kg6 L8 Kg4 Kg22 Kg
3 Org4 Kg9 L11 Kg6 Kg30 Kg
4 Org8 Kg12 L15 Kg8 Kg43 Kg
5 Org8 Kg15 L19 Kg10 Kg52 kg
6 Org8 Kg18 L22 Kg12 Kg66 Kg
7 Org12 Kg21 L25 Kg14 Kg72 Kg
8 Org12 Kg24 L29 Kg16 Kg81 Kg
9 Org12 Kg27 L32 Kg18 Kg89 Kg
10 0rg16 Kg30 L35 Kg20 Kg101 Kg

Demikian informasi porter Gunung Sumbing untuk lebih detail bisa menghububungi Customer Servis Kami

Kang Rohmat

More Info:
>> Porter Gunung Merbabu
>> Porter Gunung Sindoro
>> Porter Gunung Prau


                                                                                                                   



Posting Komentar

0 Komentar

By Chat/By Call