Guide Gunung Sumbing

 Guide Gunung Sumbing

Guide Gunung Sumbing adalah Mitra terbaik dalam merencanakan dan melaksanakan pendakian. Pelayanan berkelas dengan harga yang terjangkau. Ayo Mendaki.

Guide Gunung Sumbing adalah pendamping setia dalam pendakian, konsisten menemani dari awal sampai selesai pendakian. membantu pendakian sesuai job deask nya yang bertujuan menyamankan pendakian Anda

Sumbing adalah nama gunung dengan ketinggian 3371 MDPL. Menjadi puncak tertinggi ke dua di Jawa Tengah setelah Gunung Slamet. Gunung Sumbing sejak dulu menjadi salah satu tujuan utama para "penikmat ketinggian" Atau orang orang yang punya hobi mendaki. Mendaki gunung yang menjadi trend sekarang telah membuat perubahan besar dalam kebutuhan dan pelayanan.

Dulunya setiap orang yang mendaki gunung membawa beban masing masing serta informasi pendakian yang sangat minim.Namun seiring dengan maraknya pendakian yang di pengaruhi oleh media sosial juga minat wisata dengan jenis ini yang mengalami peningkatan, menjadikan layanan mendaki gunung lebih banyak dan variatif, Mulai dari jasa porter Gunung Sumbing,Guide Gunung Sumbing, Paket pendakian  Gunung Sumbing sampai layanan transportasi dari dan menuju Gunung Sumbing.

Untuk saat ini sudah banyak orang yang menjadikan pelayanan pendakian sebagai porter dan guide menjadi sebuah profesi.

Dikarenakan menjadi guide adalah profesi maka menjadi guide diwajibkan memiliki  keahlian khusus yang sangat penting dalam pendakian. Guide sangat memahamai seberapa lama estimasi waktu pendakian, Kondisi jalur pendakian serta bagaimana melakukan pendakian dengan baik dan benar

Guide Gunung Sumbing : Manfaat, Harga Jasa dan Wilayah Kerja

Guide dalam istilah bahasa indonesia adalah pemandu. Adalah seseorang yang sudah mempunyai kemampuan untuk memandu, mendampingi, dan membantu keperluan wisatawan atau di sebut pendaki dalam konteks guide Gunung Sumbing. Dalam hal membantu pendaki guide Gunung Sumbing dapat membantu dari sebelum pendakian, saat pendakian  dan setelah pendakian.
  
Sekilas orang tidak membedakan antara posisi porter dan guide Gunung  Sumbing karena dua duanya sama sama mengantarkan ke gunung. Namun dari itu ada beberapa poin yang membedakan antara porter  dan guide.

Apa Perbedaan Guide Dan Porter Gunung?

Guide dan porter seakan pekerjaan yang sama, akan tetapi sebenarnya ada beberapa perbedaan yang mendasar, berikut uraianya :

1. Guide

  • Memberikan Informasi.
  • Membantu registrasi.
  • Menemani perjalanan.
  • Bersahabat.
  • Komunikatif.
  • Dokumentasi.

2. Porter

  • Membawa barang.
  • Mendirikan tenda.
  • Memasak.

Untuk tugas porter sendiri secara umum sangat sederhana yaitu membawakan barang pendaki serta menyiapkanya,seperti memasang tenda,memasak serta menyajikan.
intinya tanggung jawab porter sebatas pada barang pendaki sementara tanggung jawab guide itu memastikan  peserta  pendakian aman dari berangkat sampai pulang, jadi tanggung jawab guide lebih berat.
     
Sebagai pekerja profesional guide memiliki spesifikasi wajib dan unggulan.
adapun keunggulan guide kami sebagai berikut :

10 Kelebihan Guide Gunung Sumbing

Guide Gunung Sumbing adalah Mitra terbaik dalam merencanakan dan melaksanakan pendakian. Pelayanan berkelas dengan harga yang terjangkau. Ayo Mendaki.


  • 1. Etos Kerja Yang Baik: Atitude adalah salah satu 3 pilar profesionalisme sebuah pekerjaan, yang berdasarkan ucapan dan tindakan. guide Gunung Sumbing dari kami sudah memilikinya, ketika berbicara sudah seberapa intonasinya dan diksi yang di pilih supaya pendaki yang di dampingi bisa tersambung dalam hal komunmikasi. Selain itu guide juga harus sabar melayani pendaki, karena ada kalanya pendaki membutuhkan bantuan extra dari guide.
  • 2. Bersertifikat: Pelatihan adalah sebagian cara untuk meningkatkan kapasitas, banyak lembaga yang mengadakan pelatihan dan uji kompetensi dari guide Gunung Sumbing. dan guide kami sudah selesai dari salah satu lembaga tersebut ada juga yang sudah semuanya baik itu HPI, APGI, BNSP. Meski begitu guide Gunung Sumbing kami tidak pernah berhenti untuk terus belajar, karena kami menyadari bahwa seiring berjalanya waktu  tentu segala sesuatunya akan berubah sesuai zamanya.
  • 3. Berpengalaman: Pengalaman guide Gunung Sumbing kami di antara dengan bertahun tahun melayani pendaki, juga dari jenjang seorang guide, yang kebanyakan sudah pernah melakukan pekerjaan lainya terlebih dahulu sebelum menjadi guide, seperti menjadi tukang ojek, porter, pedagang dan sopir.
  • 4. Mengenal Medan: Ada beberapa pendaki yang keluar dari jalur pendakian atau tersesat karena kurang bisa membaca peta, cuaca, kondisi badan yang mengakibatkan kurang fokus. Dan guide bisa membantu mengatasi hal tersebut. Karena  bukan hanya mengenal medan tapi juga tahu cara melalui kondisi track yang beraneka ragam di Gunung Sumbing.
  • 5. Memahami Perencanaan dan Pelaksanaan: Seorang guide bisa membantu perencanaan mulai estimasi waktu yang di butuhkan, perhitungan budgetingnya, informasi alat dan logistik yang perlu di siapkan baik untuk keperluan tim atau kebutuhan secara personal masing masing pendaki. Setelah nya seorang guide Gunung Sumbing dapat membantu saat pendakian seperti mengurus Simaksi ( registrasi ) pemesanan sarana penunjang seperti ojek, yang selanjutnya seorang  terus mendampingi peserta selama pendakian Gunung Sumbing.
  • 6. Hobi: Apapun kondisinya tentunya seseorang akan merasa senang jika sedang melakukan hobinya. Begitupun guide Gunung Sumbing karena memang sudah punya basic hobi tentunya seorang guide akan dengan senang hati melakukan pekerjaanya ibarat kata sekali mendayung dua pulau terlalui. Tentunya akan sangat berbeda hasilnya seseorang yang melakukan pekerjaanya dengan senang hati dengan seseorang yang melakukanya dengan rasa terpaksa begitupun seorang guide, sehingga akan berdampak besar pada pelayananya.
  • 9. Tak Memandang Gender: Untuk Anda yang mungkin menghendaki guide Gunung Sumbing dengan gender tertentu, semisal Anda seorang wanita yang mau solo hiking jangan khawatir karena guide kami juga ada yang wanita, meskipun wanita guide kami memiki kemampuan guiding pada umumnya. Jadi meskipun Anda seorang wanita tentu akan tetap nyaman dengan privacinya.
  • 10. Menjaga Reputasi: Keberlangsungan sebuah profesi tentunya harus di jaga oleh seorang guide, tentunya dengan pelayanan yang baik dan maksimal, dengan begitu nama baik seorang guide Gunung Sumbing tetap terjaga secara personal juga nama even organizer tempatnya bernaung tetap baik. Sehingga pendaki yang pernah di layani bisa meminta menggunakan jasanya kembali atau secara tidak sungkan merekomendasikan jasa guide atau EO yang baik tersebut.

Harga Jasa Guide Gunung Sumbing

Perbedaan harga jasa guide di pengaruhi oleh durasi pendakian, berikut rincianya:

NoKeteranganHarga
1Tek-tok (One Day Hike)Rp.950.000
22 Hari 1 MalamRp.1.050.000
33 Hari 1 MalamRp.1.350.000

Idealnya 1 Orang guide maksimal mencover 5 Orang pendaki


Wilayah Kerja Guide Gunung Sumbing

Dalam melakukan pekerjaanya guide Gunung Sumbing tidak boleh pilih pilih bacecamp pendakian sebagai wilayah kerjanya, guide boleh merekomendasikan jalur yang akan di pakai oleh pendaki tapi guide wajib mengikuti dari basecamp mana yang menjadi kemauan pendaki untuk menjadi titik start pendakianya. Berikut opsi basecamp Gunung Sumbing sekaligus menjadi wilayah kerja guide :

  • Basecamp Bowongso.
  • Basecamp Gajah Mungkur.
  • Basecamp Garung.
  • Basecamp Batur Sari.
  • Basecamp Mangli.
  • Basecamp Butuh.
  • Basecamp Adipuro.
  • Basecamp Cepit.
  • Basecamp Sipetung.
Jangan ragu untuk menggunakan jasa guide kami, karena layanan jasa pendakian adalah kompetensi kami.

More Info & Boking:
(Nur Rohmat)



Posting Komentar

0 Komentar

By Chat/By Call